I'm Moslem...

I'm moslem...
Tapi ga sholat... atau minimal bolong2 lah sholatnya... apalagi Subuh...

I'm moslem...
Tapi ga bisa baca Qur'an... eh, bisa dink,.. tapi harus Qur'an yang ada tulisan Indonesianya...

I'm moslem...
Tapi ga tahu apa itu makna puasa... Cuma nahan lapar ama minum doank dari subuh ampe maghrib... tetep aja ngegosipin orang, ama ngejekin orang2...

I'm moslem...
Tapi ga tahu apa itu zakat... wajib apa ndak...? Udah dibayarin juga ama bokap nyokap gw...

I'm moslem...
Tapi ga punya cita2 buat naik haji... Entaran aja kalo ada duit lebih... setelah gw pergi ke Paris, Milan, atau Bali...

I'm moslem...
Tapi ga tahu siapa tuh Muhammad... Kayanya kerenan Einstein, Hawkings, atau siapa ya pemaen bola yg baru ditransfer kemaren itu???

I'm moslem...
Tapi ga tahu sebenarnya siapa Tuhan? kata nenek-kakek gw yg udah almarhum sih ALLAH...? Ga tahu, yg gw tahu yg ciptain dunia dan alam semesta ini Tuhan. Itu katanya orang2 tua dulu... Tapi apa Dia tetep masih menjadi Tuhan sampai hari ini?

I'm moslem...
Tapi ga ngerti apa itu muslim? Yg gw tahu Muslim=orang Islam, Nah orang Islam itu yg ngucapin 2 kalimat syahadat (duh... yg ini gw lupa yg diajarin guru Ngaji gw dulu), setelah ngucapin... udah deh... dia dapat predikat sebagai MUSLIM... Gampang Kan?

I'm moslem???

Comments

Anonymous said…
I'm moslem....
Tapi, nggak ngerti Jihad.
Apa Jihad itu membunuh
Atau yang diinginkan dalam Jihad itu terbunuh.
Atau, Jihad itu bikin rusuh
Atau, I'm not moslem


Salam kenal

Popular posts from this blog

Apa Rasanya.?

Surat untuk dia...

Hubungan Sosial di Era Digital (part 4)