'Lil Things that Make Me Bigger

Kepikiran ga... Kalo mikir dari kecil ampe segede gaban kaya gini, nyatanya cepet banget ya jalannya usia manusia (cie... kok gw udah gaya orang tua gini ya...?) hehehe..., bukan, bukan itu intinya... Intinya adalah... Ingat ga siapa aja orang2 yg berperan besar ampe kita jadi seperti sekarang, dan hidup bahagia (mudah2an sihhh....), pasti pada ngejawab ya orang tua, ya guru2, ya temen2 deket gw, dan ya-ya lainnya. Tapi kembali lagi... Bukan itu intinya, hehehehe... (mulai kurang ajar... hehehe), kalo jawabannya yg tadi ya pasti lah mereka punya peran besar yg ngebentuk kita ampe sekarang kaya gini... Nah kebayang atau inget ga sama orang2 yg punya peran sederhana, kecil, atau sebentar... Tapi ternyata pengaruhnya besar sama diri kita... (kaya Butterfly effectnya Lorentz--yg jadi juga dasar teori film dengan judul yg sama... Tapi bukan ini yg mau kita bahas... Hehehehe), kalo gw ada beberapa sih, perannya sederhana, sebentar, tapi efeknya begitu besar, dan tulisan ini adalah apresiasi untuk mereka yang karena "sedikit" justru memberikan kesan yg mendalam bagi gw...
  1. Tukang becak gw waktu TK. Nah kalo yg ini, gw pernah punya 2 tukang becak waktu TK,,, yg pertama namanya Bang Yan... Nah beliau itu sabar banget... kalo datang tepat waktu, kalo jemput juga nungguin kita2 (karena gw TKnya bareng kakak and adik gw) sabar aja. Ampe kt mau ngapain juga dibiarin... Bahkan pernah gw pengen beli jajanan di depan sekolah (kalo ga salah burung gereja--gila masih kecil gw udah pengen nyiksa binatang kali ya--), dan ga punya uang sama sekali, dengan senang hati si Bang Yan ngebeliin gw burung yg kemudian gw bawa ke rumah, ikat di kaki meja, gw maenin sebentar, dan setelah gw makan siang dilepasin keluar karena kasian ngeliatnya pengen terbang. Nah kalo yg kedua, namanya bang Adi... ni orang ampe gw gede sekarang masih aja narik becak (heran... kenapa orang2 kaya gini susah banget ya keluar dari nasibnya sendiri...). Ini juga baik, kalo kita jajan juga suka ngebeliin jajan pake uangnya sendiri (sekarang gw baru sadar kalo uang 100 atau 200 perak yg dulu dia keluarin berarti aja bagi keluarganya...), dasar!!! kita dulu penumpangnya kadang2 suka badung.
  2. Guru SD gw... (Namanya Bu Purba--gw memberikan penghormatan bsar ke beliau, karena waktu gw SD umur beliau udah amat sangat tua sekali, sekitar 70-80an waktu ngajar, jadi dia yg paling senior di sekolah SD gw, SD inpres yang kalo hujan kadang2 juga suka banjir, tapi gw ga tahu sekarang nasib beliau gimana, maaf ya bu... This story dedicated for her). Orangnya tegas, tapi hatinya lembut, dan perhatian ama murid2nya.Nah ini dia moment yg sangat berarti bagi gw, pernah suatu kali, gw lomba ngewakilin nama sekolah (gini2 otak gw jalan juga waktu kecil dulu), nah waktu itu gw dibekalin uang sama ortu karena lombanya dari pagi ampe sore... Nah waktu makan siang, si Ibu Guru gw ngajak gw makan... ya udah gw ikutan, beliau ngomong "makanlah nak, makan apa aja yg kau suka". Akhirnya gw pilih menu ayam, tambah sayur dikit, dan air putih... Pas mau ngebayar si Ibu bilang "Ga usah, kau udah lomba dari tadi pagi, sini biar ibu aja yg bayar, makan apa aja tadi?" Terkesima gw ngedenger komentarnya. Selain karena itu pertama kali gw di traktir cewek (yg adalah my fave teacher), gw juga tahu dengan gajinya yg kecil, dia ga ada dibekali uang apapun dari sekolah untuk lomba ini, dengan kata lain, Beda dengan yg di no.1, walaupun mungkin satu porsi nasinya ga berarti apa2 bagi si Ibu, tapi bagi gw... She's my best teacher, dan jelas... beliau memang perhatian ama murid2nya, sejak di lomba itu si ibu juga makin perhatian ama gw, nilai2 gw, dan orang tua gw juga dekat sama si ibu yg satu ini.
  3. Bang Alex... Nah kalo yg satu ini bukan preman, apalagi tukang jagal pasar. Dulu kerjaannya penjaga semata wayangnya di Tempat Les gw waktu SMU (Tepatnya Adzkia Medan jalan Gajah Mada, deuh sekalian promosi dan sekarng udah pindah ke Jl. Syailendra Medan), kenapa dengan beliau? ga ada apa2 sih, cuma krena saat itu beliau satu2nya penjaga di situ, akibatnya ya jadi orang yg sering kita todongin waktu nginep di Bimbel itu (gila!!! tu bimbel udah kaya asrama, tempat game online, atau kdang2 malah jadi kamar kos2an buat kita-kita yg pada nginep--it was me, Dian, Rahmat, and Fikry--the Mighty+Pathetic Fournya tuh Bimbel, Hahaha... peace Frend...), mana pada waktu akhir anak2 (maksud gw 3 temen gw lain) mau ujian masuk STAN, malamnya kita pada nginep sambil maenin COMMANDOS dengan komputer yang biasa digunakan untuk administrasi tugh BIMBEL... Hahaha, akhirnya lah, akibatnya udah ketahuan, dari 3 temen gw yg ikutan, 2 nya lulus STAN dan satunya dapet rejeki masuk USU (What a great luck bro!!!)... Dan kabar terakhir yang gw terima ternyata si Abang Alex udah... (1) menikah, cie cie... (2) dan menjadi MANAJER ADZKIA di MEDAN... Sukses ya Bang!!! Tapi bagi kita ber4, Bang Alex, ya tetep Bang Alex...!!!
Damn, ampe di sini, Otak gw stuck buat mikir. Who else? tapi kayanya ada lagi deh, Banyak, dan gw akan coba untuk mengingatnya satu per satu siapa lagi yang dengan perannya yang sebentar dan sedikit, justru mengubah hidup gw secara keseluruhan dalam memandang dunia... Heheheh, Ok Let's continue it later, Ok.. Mate!!!

Comments

Popular posts from this blog

Apa Rasanya.?

Surat untuk dia...

Hubungan Sosial di Era Digital (part 4)