Pekerjaan Paling Membosankan??

Apa ya? ada yg bisa nebak gak? Pekerjaan yg paling membosankan gw rasa adalah MENUNGGU atau MENANTI, atau istilah lain sekelasnya.

Menunggu sendiri muncul karena adanya "delayed time"; waktu tunda untuk sampai pada satu kedudukan, posisi, benda atau entitas yg diinginkan. Pun meski pada akhirnya muncul kembali definisi "lama" dan "sebentar" dalam menjelaskan proses menunggu, tetap saja... menunggu ya menunggu...

Biar juga kata subjektif dalam menggambarkan lama atau sebentar dalam menunggu, semua orang juga sepakat...
  1. Kalo menunggu lebih dari 5 menit di kasir Toserba "One stop shopping" adalah lama
  2. Menunggu seseorang lebih dari 1 jam dari waktu appoinment adalah kurang ajar
  3. Menanti kedatangan kereta setelah 2 jam lewat dari jadwal keberangkatan adalah kebangetan
Menunggu jadi membosankan kalau sudah lwat ambang batasnya; yg berbeda-beda bagi setiap manusia. Dan bagiku, hari ini, 2 jam menunggu bis diperbaiki di TERMINAL CIAMIS, tidak menjadikannya sebuah aktivitas yg membosankan. Banyak hal baru di sini, suasana baru, orang2 baru, dan semangat baru!!!

Tapi di sisi lain, penantian, akan menghadirkan sebuah kekuatan terbesar dalam hidu manusial HARAPAN... ya HARAPAN.

Harapanlah yg menghadirkan optimisme, menstimulus kekuatan, dan menjaga kesabaran. Berharap merupakan sesuatu yg paling lumrah sekaligus keharusan dalam penantian kehidupan.

Ga semua orang bisa menunggu dengan harapan, ga semua orang bisa memunculkan harapan, bahkan ada beberapa yg hidup tanpa harapan sama sekali.

Penantian bukan menjadi sesuatu yg teramat membosankan, asal masih ada harapan di sana. Jangan sampai hilang harapan dalam kehidupan. Yakinlah, pada suatu titik dalam penantian, harapan itu akan terjawab; suka atau tidak dengan jawaban yg akan diberikan... Ia pasti akan datang. Mungkin kita bisa jadi bahagia karena harapan itu terpenuhi atau kecewa karena tidak apapun yg berhasil kita raih.

Tapi toh... semua ga akan menghasilkan apa2, kalo kita ga berharap dan ga berusaha meraihnya... Kita ga akan tahu kita akan berhasil atau gagal pada akhirnya.

So...
JANGAN PERNAH TAKUT DALAM PENANTIAN!!!!

--Awalnya gw tulis di Terminal Ciamis sambil nungguin bis tumpangan gw diperbaiki--
--Akhirnya gw selesaikan di Purwokerto--
6 Maret 2009
01:12 WIB

NB: Sumber gambar : http://www.geocities.com/photographyblogspot/menunggu2.jpg

Comments

Popular posts from this blog

Apa Rasanya.?

Surat untuk dia...

Hubungan Sosial di Era Digital (part 4)