Jangan Ganggu Gw Dulu Yak... !!!

Saat ini, detik ini, milisecond ini juga....
Gw lagi bosen ngedengerin orang bicara dalam 3 gaya yang berbeda namun rada mirip...
  1. Menuntut... Karena sekarang gw lagi ga bisa dituntut... Boro2 menerima tuntutan (emang gw hakim apa... Hahaha....), hehehe... yg pasti gw lagi ga bisa dituntut karena saat ini jangankan tuntutan dari luar, bahkan tuntutan diri sendiri aja belum bisa dipenuhi untuk dilaksanakan. Lagian kalo tuntutan bisa dilakukan dengan insiatif sendiri, ngapain nyuruh2 orang dulu... Walaupun tanggung jawab di gwnya ga bisa dilaksanakan. Toh inisiatif sendiri aja dulu, ga usah nunggu2... Atau hayuk aja kita beresin bareng2 tuntutannya. Intinya mah... GW LAGI MALAS DISURUH2... MEnuntut=Menyuruh....
  2. Menggerutu (Gerutu : perkataan yg diucapkan dng cara bergumam terus-menerus krn rasa mendongkol atau tidak puas dng keadaan atau peristiwa yg dialaminya-KBBI Online). Trus, kalo lo dongkol, ga puas ama kondisi, larinya kok ke gw... Emang gw yg beresin kondisinya sendiri... Kan lo juga terlibat dalam kondisi itu, jadi setidaknya lo juga punya tanggung jawab buat ngeberesin itu juga... bagi2 lah tanggung jawabnya, Ngegerutu semuanya ke gw ya sama aja dengan ngebebanin semua perbaikan kondisi ini ke gw...
  3. Mengeluh... (Mengeluh : menyatakan susah (krn penderitaan, kesakitan, kekecewaan, dsb-KBBI Online). Ngeluh mah boleh2 aja.... Tapi jangan kelamaan ngeluhnya... Itu sama aja LEMAH!!! Ga bisa ngapa2in... Udah Ngeluh mah pilih aja, Mau terus MAJU atau MUNDUR SEKARANG aja... Dua hal dengan dua resiko yg beda, dua kondisi yang beda, dan dua pencapaian yg sangat jauh bedanya....
Tapi masalahnya kenapa semua orang yg gw temuin rata2 bicara dalam 3 style tadi... Bahkan gw ngobrol ke diri sendiri juga ga jauh2 dari 3 gaya di atas...

Yg pasti kalo gitu...

Ngaso sendiri dulu ahhhhhh....!!!
Hehehehehe....

Comments

yanabie_yu said…
asw....
aq adalah salah satu orang yang sedang mempergunakan 3 gaya bahasa itu dan sering mengatakannya kepada seseorang ( u know that!)....kadang ke 3 hal itu menjadi hal yang wajar saat seseorang berada dalam situasi yang tidak menyenangkan atau memebuat seseorang tidak merasakan kenyamanan dalam perjalanan hidupnya. Stagnan kah....atau memang hanya ingin melakukan katarsis dalam diri.
dan satu hal lagi kadang2 memang qta tidak boleh egois untuk menarik atau membawa seseorang ikut terlibat dalam segala keterlibatan ataupun masalah yang sedang dihadapi.......i'm sorry to someone ....udah narik dia dalam keegoisan aq...sorry...
but..salhkah jika "LEMAH "MENJADI DEFENCE MECHANISM, ngga gampang untuk menfsirkan kata "LEMAH" namun juga tidak gampang untuk menghayati.....
manusia adalah makhluk yang terlalu egois untuk menyatakan dirinya lemah....
namun teguran dari seeorang menjadikan aq..tahhu karena selama ini mungkin 3 gaya bahasa itu yang sering aq pergunakan...thx...

Popular posts from this blog

Apa Rasanya.?

Surat untuk dia...

Hubungan Sosial di Era Digital (part 4)