Satu Hari Satu Tulisan

Kenapa tidak memulai?
Biar juga hasilnya ga bagus, biar juga yang diceritakan juga perasaan standar yg semua orang juga bisa merasakannya, atau biar semuanya ga menarik untuk dibaca orang lain. Kenapa tidak memulai?

Ya,,, kenapa tidak memulai?
Bingung sama topik tulisan, ga ada sesuatu yg menarik untuk ditulis, ga ada hal2 yg mencengangkan, atau mengesalkan, dan bahkan menggembirakan sekalipun bagi diri gw. Kenapa tidak memulai?

Kalo dipiki2, kenapa tidak memulai?
Kata orang2 ga ada nilai sastranya, pesan moral samar, dan substansinya ga jelas sekalipun. Tulisannya ngebosenin, ga jelas sedang ngomong apa, dan pasti dikatain ga ada kerjaan sama sekali... Kenapa tidak memulai?

Ok2... Kenapa tidak memulai?
Kalo dibandingin ama karya sastra jelas kaya langit ama bumi, apalagi sama hasil blog2 yg berhasil dibukukan. Walaupun kadang2 isinya sama2 nyampah. Tapi tetep bedalah tulisan ini sama yg lainnya yg lebih berhasil. So... kenapa tidak memulai?

Kenapa tidak memulai?
Mulai dari satu huruf, kemudian menjadi satu kata, dirangkai menjadi satu kalimat, kemudian dengan susah payah menyatukan koherensi, kohesi, dan secara kompherehensif menjadikannya satu paragraf yg bisa jadi sulit dipahami,
Kenapa tidak memulai?

Dengan satu tulisan setiap harinya,
Kenapa tidak memulai?

Kenapa?
Kenapa?
dan
Kenapa?

Comments

Popular posts from this blog

Apa Rasanya.?

Surat untuk dia...

Hubungan Sosial di Era Digital (part 4)