Self Healing Technique by Positive Thinking


Gw ngambil kesimpulan ini setelah nonton Film "The Secretnya" Rhonda Byrne and baca sekilas bukunya Masru Emoto "The True Power of Water", dan kalo digabungin substansi kedua film dan buku itu bisa menghasilkan sebuah kekuatan penyembuh yg luar biasa bagi manusia.

Di Film The Secret Rhonda menceritakan bagaimana "Law Of Attraction" bisa mewujudkan semua keinginan kita, di mana dianalogikan seperti Jin dalam Cerita Aladin; "Your wishes is my command", jika kita bersungguh2 untuk menginginkan sesuatu dan fokus dalam mencapainya maka energi itu akan kembali kepada kita dan seluruh alam akan membantu kita mwujudkannya dan di akhir; Hap... kita mendapatkan yg kita inginkan.

Cerita2 yg ditampilkan dalam The Secret juga berupa kisah-kisah mewujudkan cita2, kesembuhan dari kecelakaan, dll dengan berpusat pada kekuatan fikiran. Ilmiahnya film ini dibangun dari komentar2 dari berbagai ahli di beberapa bidang, seperti kedokteran, filsuf, visionarist (gw ga ngerti apa ini tapi ada), dan beberapa orang yg mengalami kejadian luar biasa tersebut. Intinya sendiri adalah bagaimana kita bisa membangun sikap positif kita dalam menghadapi berbagai kejadian dalam khidupan, "kita tidak bisa selalu mengontrol bagaimana pikiran kita merespon berbagai kejadian, tetapi kita bisa membentuk bagaimana emosi dan sisi psikologis kita dalam menjalani kehidupan, dan pikiran kita nantinya akan merespon dengan pengaruh yg kita bangun tersebut.

Nah di sisi lain, Masaru Emoto menceritakan bagaiamana perubahan kristal air setelah "dikomentari", seakan2 mereka hidup dan bisa merespon apa yang dilakukan dan dikatakan manusia. Beberapa contoh bahkan diberikan Emoto dalam bukunya ketika; tidak hanya air, tetapi juga nasi diberikan komentar positif di satu sisi dan negatif di sisi lainnya. Dan hasilnya; LUar Biasa, nasi yg dikomentari positif tampak lebih cerah, lebih putih, dan lebih tahan lama ketimbang yg diberikan komentar negatof; gelap, bau, dan lebih cepat basi.

Inti yg gw dapet dari Masaru Emoto adalah bahwa apa yg tampak sebagai benda mati; air, udara, kayu, dll bahkan bisa merespon apa yg kita lakukan dan katakan kepada mereka semuanya. Bahkan air sendiri bisa merespon dan hal ini akan menjadikan air sebuah kekuatan tersendiri dalam kehidupan manusia, karena lebih dari 60 % tubuh manusia terdiri dari air.

Di situlah letak kekuatan Self Healing yg gw katakan tadi. Tubuh kita yg terdiri dari 60 % air ini akan merespon apa yng kita lakukan dan kita katakan, bahkan juga; apa yg kita pikirkan. Ketika kita merespon, berkata, atau berbuat hal2 yg negatif maka kristal2 airnya akan berubah menjadi kristal yg suram, jelek, dan rapuh. Sementara ketika sebaliknya, kita berkomentar, dan berpikiran hal2 yg positif maka kristalnya pun akan berubah menjadi kristal yg indah, kuat, dan lancar peredarannya dalam tubuh.

Jadi inti dari Misteri The Secret yg diberikan Rhonda Byrne; "bagaimana selalu berpikiran dan bersikap positif" dalam menghadapi kehidupan pada dasarnya telah diteliti oleh Prof. Emoto, di mana energi itu kemudian akan mengubah struktur molekul air dalam tubuh kita, membuat kita menjadi lebih berenergi, lebih baik, dan lebih rileks dalam menjalani kehidupan.

Sehingga ketika kita sakit, kuncinya adalah Tetap Berpikiran Positif, Santai, rileks, dan jangan lupa...

minum obat... (hehehe... kan usahanya jadi double pikiran dan obat, hehehe)

--kosan gw--
13 Jan 09
08:15 WIB

Comments

Popular posts from this blog

Apa Rasanya.?

Surat untuk dia...

Hubungan Sosial di Era Digital (part 4)